Loading

Wednesday, April 4, 2012

reparasi jiwa

Kita tahu sebagai manusia kita tidak lepas dari kesalahan, baik itu yang di sengaja maupun tidak. tetapi paling banyak kesalahan itu terjadi karena disengaja dari pada tidak disengaja.Dari semua itu kita kembalikan pada diri kita sendiri, bagaimana kita menanggapinya atau cara kita untuk menyelesikannya. Jika kita menganggap sesuatu itu hanya sepele kita akan dirugikan baik secara langsung maupun tidak. kita harus berpikir atau memiliki pandangan luas untuk dapat menyelesaikan suatu masalah jangan hanya sebatas emosi kita.

Untuk itu kita perlu me-reparasi  jiwa (membenahi  jiwa )kita agar bisa tetap tenang supaya tujuan kita tercapai dengan lancar. salah satu jalan terbaik me-reparasi jiwa kita adalah meningkatkan kesabaran kita, dengan hati yang sabar jiwa kita akan tenang dan akan lebih mudah untuk untuk berfikir jernih dan tidak mudah emosi maka kita akan dapat mengambil keputusan dengan bijaksana. untuk dapat menjadi seperti itu tidak lah mudah kita membutuhkan tahapan-tahapan agar jiwa kita terasah dengan baik. bagaimana caranya :

1. Sering beribadha mendekatkan pada sang pencipta
2. Merenungkan apa yang kesalahan kita jangan sampai terulang lagi, tapi jangan merenug terus nanti bisa kesurupan. ok
3. Berolah raga yang teratur karena fisik mempengaruhi pola berfikir kita.
4. Dan makan yang cukup tidak lebih tidak kurang tapi yang sedang sedang saja.

Itulah cara agar kita dapat me-reparasi jiwa kita supaya menjadi pribadi yang baik. dan jangan lupa sebelum melakukan sesuatu bacalah bassmallah. semoga diri kita semua menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. amin.

0 comments:

Post a Comment

free counters