Loading

Thursday, April 26, 2012

Tangisan Membawa Roh Kembali ke Jasad

Kisah ini saya ambil dari kisah nyata saya sendiri yang baru-baru ini saya alami. Langsung saja ceritanya, Ketika pulang kerja saya diberitahu kalau nenek masuk rumah sakit lagi, saya pun kaget sakit apa nenek ? istri ku " Nenek sedang sakit liver ganas yang sudah di diagnosa dokter  sangat parah sehingga tinggal menunggu ajal ". saya pun terdiam dan memeluk istrisaya " yang sabar, yang sabar " sambil mengelus punggungnya.

Selang waktu berganti hari demi hari sudah 3 minggu nenek berbaring di tempat tidur tidak bisa jalan, berdiri juga tidak bisa, duduk pun juga tidak bisa. dia hanya bisa makan dan minum ditempat tidur, buang air besar, air kecil pun ditempat tidur pula siapa yang tidak kasihan melihat kondisi nenek seperti itu. hari demi hari makan dan minumnya pun sedikit demi sedikit berkurang hingga tidak mau makan sama sekali hingga 5 hari.

saya sendiri merasa kalau nenek sudah tidak akan lama lagi hidup di dunia ini. ketika saya kerja dapat telphone dari mertua saya diminta  untuk cepat pulang, saya pun merasa gak enak lama-lama dikerjaan, saya pun langsung berangkar pulang kerumah, di perjalana saya berpikir apa nenek sudah meningga. Ketika saya sampai dirumah, saya pun kaget banyak orang kumpul mengaji untuk nenek. apa sudah meninggal ? tanda tanya dalam pikiran saya. ketika saya masuk "subhanallah" ucapku, Nenek yang sedang melewati sakaratul maut sungguh membuatku kasihan dan berpikir seperti itu kah kalau orang mau di ambil rohya. separuh nafas seperti orang tersedak sedak namun tetap bernafas.

sudah 4 jam mereka terus mengaji, sholawat nafas nenek tidak kunjung  hilang. Ketika saya tiduran terdengar suara dari kamar, ya allah ya allah dan terdengar suara tangisan saya pun kaget dan langsung begegas masuk kamar dengan berlari untuk melihat nenek namun istriku pun ikut lari melihat nenek. ternyata nenek sudah tiada dalam keadaan mulut terbuka sedikit dan mata terbuka sedikit. paman memeriksa nadi nenek tidak ada denyut jantungnya. ketika itu semua anaknya menangis tersendu sendu dan istri saya pun menangis pelan berkata nenek nenek terus tanpa henti. Batin istri saya tidak merelakan kepergian nenek, dengan badan yang lemas istri saya pun menangis  agak keras berkata " neneekk neneeekk" ketika paman mengikat mulut nenek keatas kepala agar mulut tidak terbuka. namun suara istri saya terdegat nenek, langsung saja tangan nene bergerak lagi dan membuka matanya, roh nenek pun kembali ke jasadnya dan bernafas kembali, saya pun melihat terpaku diam saja, kaget menyaksikan dengan mata kepala sendiri nenek hidup lagi, tidak lama bahu saya  ditepuk oleh mertua cepat bawa istrimu keluar, langsung saja aku gendong keluar .di luar saya mencoba menenangkan istri saya agar tidak menangis dengan keras dan saya bilang "ikhlaskan menerima kepergian nenek"  namun selang waktu 10-15 menit nenek kembali menghelakan nafas terakhirnya.

seperti itulah kisah nyata yang saya alami, semua orang di dunia ini pasti akan mati dan menemui sakaratul maut. Maka dari itu perbanyak amal ibadah, dan shodaqo untuk bekal di akhirat nanti.

sekian terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

free counters